Monday, October 5, 2009

Belum genap sebulan bencana gempa di JaBar kini sudah terjadi lagi di SumBar, Astaghfirullah. Berita ini pasti tidak asing lagi kita dengar, namun baru-baru ini aku dikagetkan dari anak pluker mengenai gempa ini. Bencana di padang terjadi pada pukul 17.16, mari kita lihat kitab suci Al Qur’an surat ke 17 ayat 16. Lebih tepatnya surat Al Israa’ ayat ke 16 yang artinya :

"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya." (Al Israa' : 16)

Subhanallah, saat itu juga aku langsung merinding membacanya. Bagaimana menurut sahabat-sahabat blogger sekalian?? Apakah ini hanya kebetulan saja atau gimana??? Allahu'alam, tapi aku percaya kalau itu bukan kebetulan semata.

Namun sebenarnya bukan hanya itu yang ingin aku sampaikan. Informasi itu aku informasikan agar iman kita bertambah dan senantiasa bertaqwa kepada Allah Ta'ala. Disamping itu aku juga ingin mengajak sahabat-sahabat blogger dengan tema "Sahabat Blogger Untuk Negeri" untuk turut membantu dengan menyumbang sebagian harta milik kita untuk korban bencana alam di padang. Mari kita bantu saudara-saudara kita disana selain dengan doa juga dengan materi. Kita dapat menyalurkannya lewat stasiun televisi swasta TVOne melalui :

Bank Mandiri Cabang Jakarta Pulo Gadung
No Rekening : 125-000-7926-793

Bank BRI Cabang Rawamangun
No Rekening : 0386-01-000-111-304

Bank BNI 46 Cabang Rawamangun
No Rekening : 300920095

Bank BCA Cabang Pulo Gadung
No Rekening : 275-111111-0

Sumber : http://www.tvone.co.id/

Nomer-nomer rekening itu bisa kalian check disumber yang telah aku berikan untuk membuktikan bahwa nomer rekening tersebut memang ditujukan untuk bantuan korban gempa di SumBar.

Insya Allah besok aku turut menyumbang melalui bank BNI, bagaimana dengan sahabat-sahabat sekalian ??? apa hanya cukup dengan membaca postingan ini saja ??? Mari kita ajak yang lainnya untuk ikut membantu, karena sebenarnya uang yang kita sumbangkan akan menjadi tabungan diakhirat kelak.

Mari kita buktikan, bahwa kita tidak saja eksis di dunia maya namun juga di dunia nyata
Karena dunia yang sebenarnya adalah di dunia nyata

Jangan bilang bahwa kita tahu tentang arti cinta, jika Padang masih menangis

Aku percaya bahwa tidak ada orang yang terlahir dengan salah,
yang salah adalah ketika orang lain mengalami musibah dan kita membiarkannya

Hidup akan sangat sulit sekali dijalani, namun tidak jika kita lalui bersama

Kebahagian bukan bagaimana cara kita mendapatkannya,
namun bagaiamana cara kita memberikannya,
dan dengan begitulah kita bahagia

Sekecil atau sebesar apapun bantuan kita, akan sangat berarti bagi mereka

Semoga niat baik ini dapat berjalan ya sob, bagi yang sudah nyumbang tolong beri komentar ya. Biar tahu sampai mana kita membantu :-). Thanx for all...
Salam blogger Indonesia.
Categories: ,

3 comments:

  1. Terima kasih sudah diingatkan.
    Benar, ayat itu bisa tepat dengan jam terjadinya gempa. Hanya Alloh yang maha tahu apa rahasia dibaliknya. Kita umatnya hanya bisa mengambil hikmah dari musibah ini.
    Semoga tidak hanya kalau ada bencana saja kita jadi peduli dengan sesama.

    ReplyDelete
  2. yupz betul mari kita dukung dan bantu sodara2 kita yang sedang susah...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar ria ^^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!