Sunday, April 4, 2010

Crack Password Admin Windows XPZzzzz...zzzz...zzzz... Hapeku bergetar. Aku lihat ada sebuah sms yang masuk ke dalam inboxku. Ternyata seorang teman yang ingin menanyakan sesuatu ke aku. Dia bertanya bagaiamana cara membobol pin user admin di laptopnya. Dan tentu saja saya menjawab, "maaf saya bukan seorang hacker, jadi saya tidak tahu, haha". Waktu awal aku masuk kuliah, aku memang pernah ngumpulin tool-tool untuk berbuat hal yang semacam itu, iseng ceritanya, hehe. Tetapi setelah ngumpulin tutorial ama tool-toolnya, gak ada satupun yang berhasil, haha.

Zzzzz..zzzzz..zzzz... Sms kedua masuk lagi. Dia bilang,"Masa gak bisa, kamu anak SI (Sistem Informasi) bukan sih??". Aahhhh sial, mungkin dia pikir kuliahku diajari cara membobol password windows XP kali yaa, haha dasar aneh. Setelah itu kontan aku langsung tertantang untuk mencari tahu caranya. Akhirnya aku mengiyakannya (meskipun sebenarnya aku gak tahu, haha..). Kemudian aku cari tahu seputar soal laptopnya. Dia memakai OS XP dan ada user yang khusus buat dia, jadi dia masih bisa login ke windowsnya.

Hmm... Think...Think... and Think... Liat dichat facebook ada seniorku online. Aku tanya ke dia, dari penjelasannya ternyata cukup ribet juga, haha. But, I am not give up yet. Aku akan cari jalanku sendiri, haha sok keren.

Seperti biasa, aku jadi gelandangan lagi didunia maya. Selang beberapa waktu, akhirnya aku berhenti di sebuah titik dan mungkin itulah jawabannya, yaitu dengan Ophcrack. Ophcrack ini ternyata sebuah OS yang merupakan varian dari linux. Aku memang pernah mendengar tool ini, tapi hanya sekelibat saja.

Untuk menjalankannya, aku harus burn dulu di CD. Tetapi ternyata pake USB juga bisa, untuk caranya bisa dilihat disini.

Tool sudah siap, sekarang saatnya untuk mencoba. Aku tes di laptopku dulu. Aku beri password untuk userku. Kemudian aku coba tool ophcrack-nya dan wussshhhh ternyata bisa. Passwordku bisa dibobol dengan tool ini. Hahhaa senang sekali rasanya, aku bisa membuktikan kalo aku memang bisa. Hahaha...Sekarang tinggal memberitahukannya ke temenku itu, huh...

Untuk cara yang lebih spesifik lagi silahakan coba cari sendiri ya. hehe.. Lagi pula ini bukan informasi yang baru kok. Tutorialnya sudah banyak sekali bertebaran di internet. See ya..

Nb : Kondisi bios tidak sedang diproteksi, kalo diproteksi ituh mah beda cerita lagi, hehe..

10 comments:

  1. wah infonya baguis sekali.. ntar aku cobo bobol adminnya warnet ah.. heheh oh iya phuad. silikan ambi;l award 6 bulan dari saya disini http://asksalman19.blogspot.com/2010/04/top-10-award-untuk-sahabat.html terima kasih

    ReplyDelete
  2. waduh... bisa jadi ide jahat nih.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Hha....mainanku dulu nie hhe...klo sekarang aku lebih suka mainin web orang hhe.....

    ReplyDelete
  4. Wah-wah, bisa dibuat untuk bobol komputernya orang kalau begini. Mantap, tipsnya, Mas. Pasti berguna suatu saat.

    ReplyDelete
  5. jangan crack punya aku ya,heheheee

    ReplyDelete
  6. @Kang Salman : hadiah uda ak bungkus sob :)
    hehe...

    @septian : hhahah..iy emg..tpi mohon d gunakan dgn bijak,hehe..

    @Mas Joko : hehe..makasi mas :)

    @Joker : yah..gmn bsa ngecrack sob,drimu nan jauh d sana,haha...

    ReplyDelete
  7. Wah bisa to gan?? makasih ya infonya.. saya simpen deh siapa tahu dibutuhkan.. Tx

    ReplyDelete
  8. mau nyoba jahilin orang yah....

    ReplyDelete
  9. @akhatam : bisa sob :)
    so easy,hehe..

    @mhya : bukan jahilin mbak..
    bantuin temen :)
    hehe..

    ReplyDelete
  10. Sedot dulu bos... tak praktekin dulu di PC

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar ria ^^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!