Monday, May 31, 2010

San Fransisco - Begitulah gelar yang di nobatkan oleh perusahaan raksasa di dunia internet Google. Facebook dinobatkan menjadi raja internet karena jumlah pengunjungnya yang sangat besar.

Menurut laporan google Ad Planner, facebook telah dikunjungi oleh sekitar 540 juta orang tiap bulan, atau lebih dari 35 persen dari total populasi internet didunia. Jadi tidak mengherankan jika facebook yang telah menduduki peringkat dua dibawah google ini dinobatkan sebagai sang raja internet.

Hampir 570 miliar halaman telah dikunjungi setiap bulannya atau delapan kali lebih banyak dari pada halaman yang dikunjungi internet di Yahoo, yang selama ini menarik pengunjung sekitar 490 juta pengunjung. Prestasi ini tentu telah mengalahkan friendster yang dulunya menjadi situs jejaringan sosial terfavorite dikalangan masyarakat Indonesia.

Mengingat artikelku yang kemarin yang menyuarakan untuk berhenti memakai facebook, terbukti bahwa facebook sukses menarik pengguna di seluruh dunia mengingat sedikitnya orang yang mendaftar di gerakan "berhenti menggunakan facebook" pada tanggal 31 mei ini. Dalam situs tersebut, tercatat hanya sekitar 27000 yang ikut berpartisipasi dalam gerakan itu.

Meski kecaman bertubi-tubi datang untuk 'menjatuhkan' Facebook, terutama permasalahan pengaturan privasi, hal ini tetap membuat anggota Facebook tidak beranjak.

Sukses buat facebook dah ^^.
Categories:

4 comments:

  1. salut dah ma fb yang bisa saingi google, bisa merajai internet

    ReplyDelete
  2. Meski bagi saya pribadi Facebook tak sememikat atau semenarik seperti saat awal-awal saya daftar dulu tetapi tak ada salahnya saya juga turut mengucapkan: Selamat buat Facebook untuk prestasinya. Semoga Facebook terus berinovasi agar nasibnya tak seperti Friendster yang ditinggalkan penggunanya.

    ReplyDelete
  3. :: facebook sudah seperti halnya aneka merek rokok, menjadi candu menjadi sebuah adiksi massal.

    ReplyDelete
  4. webmaster indonesia kapan ya bisa bikin situs yang bs besar kyk google atau facebook....
    pdhal org2 indonesia kan kreatif2...hehehhe...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar ria ^^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!