Sunday, November 1, 2009

Kaspersky 2010 tampaknya sudah menjadi anti virus yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini, bahkan di dunia. Tapi ini memang cuma pendapatku saja sih, soalnya aku lihat ternyata kaspersky memuat iklan tentang produknya di pertelevisian Indonesia dengan bintang iklan Jackie Chan. Aku sempet kaget melihat iklannya karena inikan pertama kalinya produk antivirus disiarkan di televisi. Dengan demikian, terbukti kaspersky semakin eksis didunia per-antivirus-an.

Selama aku memakai produk ini (masih pake sampe sekarang) dari kaspersky 2007 dan terakhir kaspersky 2010, aku lihat memang semakin membaik. Dulu pernah aku sempet pusing gara-gara virus yang sudah merajalela disemua drive C, D, E, F, G dan H. Sebenarnya ini gara-gara kesalahanku yang mem-pause protection saat aku mendownload file yang ternyata virus. Dan kavku pun kena juga, setelah itu aku coba beberapa antivirus yang ada, namun hasilnya nihil. Akhirnya aku install ulang windowsku dan dari sinilah aku mulai memakai kav 2010. Selesai install ulang, aku install kav 2010 sekalian langsung update databasenya. Wew, kena semua virusnya, hehe.

Yang jadi kendalanya (mungkin bukan kendala bagi yang mau beli, hehe) aku mau yang gratisan aja, hehe. Keynya sering di black list kalo bukan orisinil pas kita update databasenya. Tapi aku punya trik tertentu yang aku dapet dari om Diego, makasi om, hehe. Berikut trik-triknya :

1. Buka program kasperskymu, masuk ke setting (pojok kanan atas)

2. Pilih option kemudian uncheck Enable Self-Defense. Klik Ok

3. Klik start menu, pilih Run. Ketik regedit

4. Pada regedit, pilih HKLM (Hkey_LOCAL_MACHINE) -> SOFTWARE -> KasperskyLab -> protected -> AVP9 -> environment, cari nama ProductStatus ganti Value data dari Realese menjadi Beta

5. Buka lagi Setting Kaspersky -> option, kemudian check Enable Self-Defense, klik Ok

6. Klik pada bagian bawah menu License, pilih Activate new license kemudian pilih option activate beta license, Next (pastikan kamu konek internet)

7. Finish :), kamu akan dapet license versi beta asli dari kaspersky selama 30 hari. Jika masa aktifnya sudah habis, delete keynya dan lakukan lagi aktifasi beta license-nya. Kamu bakal dapet lagi licensenya, hehe..

Selamat mencoba, semoga bermanfaat :).

Catatan kecil :
"Meskiipun beta license, sebenarnya itu full version kok dan update databasenya gak perlu khawatir di black list karena keynya asli dari kaspersky. Aku udah lakuin tips ini 1 bulan lebih tanpa black list :D "
Update : Tampaknya trik ini sudah diketahui oleh pihak kaspersky. Saya sudah coba lagi dan hasilnya tidak bisa. Maaf ya sob. Kalau sobat ada trik lain mohon kasi tau ya,hehe...

Update Terbaru : Untuk cara lain mengaktifkan Kaspersky bisa dibaca disini
Categories:

11 comments:

  1. waw... beneran nih kaspersky untuk aktif selamanya,, hmm..

    mau coba....

    ReplyDelete
  2. Wah, ini sama saja seperti ngakali! Kasihan, dong Kaspersky diakal-akalin begini. Munafik mode on. He....He....
    Menarik juga Tips-nya, Sob. Nanti aku coba, biar tidak dikatakan munafik. Karena pada dasarnya manusia suka dengan yang gratisan, termasuk aku. Hi...Hi....

    ReplyDelete
  3. @ponank : yup...
    aku uda 2 kali aktivasi,berarti bisa d gunain selama gk ketahuan pihak kaspersy..
    hehe...
    @mas Jokostt : hehe..iya neh mas,maklum gk punya duit bwt beli yg asli,haha....

    ReplyDelete
  4. Wah..ada yang nakal nih..hehe

    Aku pake antivirus lokal ad, lebih ringan..

    ReplyDelete
  5. @Just Bryan : haha...KAV ini ringan juga kok jez,gk prnah pake tah??
    jgn yg KIS,KAV aja :D

    ReplyDelete
  6. dimananya ada tulisa option pas active new license ????? Tolong bantu, ya !!!

    ReplyDelete
  7. @Anonymous : sudah kamu ubah versi beta belum??kalo uda, d bagian bawah klik license..
    truz muncul jendela baru kn??

    >km pilih Activate new License.
    >truz muncul jendela baru lagi,di situ ada 2 pilihan,yaitu activate komersial license sama activate beta license. Pilih activate beta license. Truz next,gitu aja..

    ReplyDelete
  8. waiting respon for server...kok disuruh masukin key mas?

    ReplyDelete
  9. hmm..keluar alertny ya..
    km coba lagi truz smpe dpt keyny..
    itu bwsany gara2 koneksiny krg bagus..
    terkadang emg kyk gitu..
    pasti berhasil kok,ak bru aja dpt keyny 8 hari yg lalu..

    ReplyDelete
  10. wew..
    ak bru coba lagi..
    trnyta alertny beda gk seperti dulu..
    kyknya trik ini uda d ketahui ma pihak kaspersky..
    maaf ya sob..kyknya trik ini uda gk bisa di lakuin lagi,hmm..

    ReplyDelete
  11. apa benar di pakai untuk selamanya .......

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar ria ^^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!