Thursday, November 12, 2009

Pernah dengar situs kavkiskeydotcom?? yang pake software antivirus kaspersky pasti tahu tentang situs ini. Situs ini menyediakan key kaspersky secara gratis dan selalu update setiap harinya. Jangan khawatir jika key kamu kena Black List ketika kamu update databasenya, karena kamu bisa download lagi keynya di situs ini. Kalo kamu merasa terlalu ribet dengan key yang salalu kena Black List, kamu bisa baca tips memakai kaspersky tanpa Black List disini.

Seperti yang kita ketahui sekarang situs Kavkiskeydotcom tidak bisa dibuka atau diakses lagi. Aku kira situs ini sedang di maintenance karena dulu juga pernah begitu, tapi setelah aku tunggu terlalu lama tampaknya situs ini sudah ditutup. Ternyata aku salah, butuh sedikit trick untuk membuka situs ini. Dengan cara menambahkan 2 baris IP situs kavkiskeydotcom ke dalam file hosts yang ada dikomputer kita. Begini caranya :) (thanx to nyem.or.id) :

1. Buka windows explorermu dan masuk ke direktori c:\WINDOWS\system32\drivers\etc.

2. Cari file hosts, buka dengan menggunakan notepad. Tambahkan IP kavkiskeydotcom pada baris yang paling bawah setelah 127.0.0.0 (bahasanya kok mirip mau buat resep masakan ya,haha..)
60.190.218.24 www.kavkiskey.com
60.190.218.24 www.kavkiskey.com
3. Kemudian kamu save.

4. Sekarang coba buka situs kavkiskey.com dengan browsermu, tapi sebelumnya pause protection kaspersky terlebih dahulu dengan cara klik kanan icon kaspersky di taskbar, kemudian klik Pause protection...

Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)
Categories:

3 comments:

  1. Beberapa Host alamat URL tertentu memang ada yang minta diinput dulu alamat IPnya di komputer kita, baru kemudian kita bisa sukses pairing koneksi kesana.

    Saya tidak tahu apa ini bentuk security yang diterapkan atau punya alasan lain, yang jelas contoh server email dan FTP di perusahaan saya juga menerapkan ini dalam jaringan padahal aksesnya lewat broadband internal (bukan gateway internet publik).

    Kira-kira tahu, Mas alasannya apa?

    ReplyDelete
  2. wduh mas,saia juga lge belajar...jd msh blum smpe disana ilmuku...itu aja aku baru tw mas...
    hehehe....
    tpi kalo ak liat2,mngkin memang karna security mas,biar tdk d akses oleh smbrangan org...
    Kan tidak ada jaringan apapun di dunia ini yg aman,karna pasti ada celahnya...
    hehe...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar ria ^^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!