Saturday, February 27, 2010

Hmm..kenapa aku susah sekali ya mau menuliskan pikiranku terhadap kaum yang satu ini . sigh Mungkin mereka terlalu rumit kali ya, haha. Pernah ada temen plurkku yang mengatakan,"Laki-laki berinteraksi dg permasalahan sehari2 dg DIAM, perempuan berinteraksi dg permasalahan sehari2 dg BERBICARA". Sebuah statemen yang sedikit menyudutkan kaum laki-laki menurutku. Tapi aku disini gak mau mempermsalahkan hal itu, itu hanya sebuah opini saja, aku kembalikan lagi kepada pribadi kita masing-masing sendirian. Artikel kali ini aku dapat dari e-mail temanku. Aku gak tau dia dapat dari mana. Dia forward e-mail itu ke aku. Dari pada pesan itu nangkring di inbox-ku yang ber-subject "Sangar iki boy", lebih baik ak share disini. Thanks kawan uda di forward ke e-mailku.

Selamat membaca...

Kaum feminis bilang: "susah jadi wanita!", lihat saja aturan di bawah
ini :

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.

2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.

3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang dibanding lelaki.

4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.

5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.

6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.

7. Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.

8. Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas yang tak ada pada lelaki.

Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk "MEMERDEKAKAN
WANITA".

Pernahkah Kita lihat sebaliknya (kenyataannya) ?

1. Benda yang Mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.

2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?

3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, IA perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.

4. Wanita perlu bersusah payah mengandung Dan melahirkan anak, tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.

5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap! 4 wanita, yaitu : isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki,yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

6. Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu : Shalat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.

7. Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH pada wanita. Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan Kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala Hukumnya / peraturannya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan
dengan segala peraturan/hukum buatan manusia.

Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu, sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar kaum lelaki Berbuat baik selalu (gently) terhadap isteri.

Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah yang baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki-laki berlaku kaidah yang berbeda).

Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi absurd dan semu di dunia ini. Tunaikan dan tegakkan kewajiban agamamu, niscaya surga menantimu.

Catatan Kecilku :
Menarik sekali bukan, jika kita melihat dari sudut pandang yang lain. Terkadang kita hanya berpikir dari sudut pandang dari kita sendiri, tanpa melihat orang lain. Padahal banyak sekali hal positif yang bisa kita ambil bila kita mampu melihat dari sisi-sisi yang lain.
Categories:

12 comments:

  1. Menurut pandanganku yang paling mudah adalah menjadi wanita; apa yang dicari dan tujuan utama manusia dalam hidupnya adalah ; Bahagia Dunia dan Akhirat. Dan hal ini akan lebih mudah diperoleh oleh seorang wanita. Dia hanya cukup menuruti, mentaati dan setia serta cinta setulus tulusnya sama suaminya.. dan sisanya serahkan pada sang suami. Bila belum punya suami segeralah mencari suami ... jangan yang aneh aneh.. cukup dengan kalimat kelak ketika menjadi suami bia bisa dicintai, dituruti, ditaati dan sejenisnya. Saya beri contoh kesetiaan, ketaatan seorang wanita (isteri) sama suaminya di Jepang... Dia menunggu suaminya sampai larut malam.. ketika suaminya datang dalam keadaan mabuk berat Sake... dipapahnya dan diantarnya sampai ditidurkan di tempat tidur. Saya belum pernah menemukan seoarang isteri yang menyambut dengan baik seorang suami yang pulang mabuk... disini. Maksud saya sorganya, bahagianya wanita itu.. tidak jauh.. ada dirumah..!! Komentarnya panjang ya..!!Trims

    ReplyDelete
  2. Walah ad...
    Tulisan uda lama nih...

    Copas ae..
    ckckckckck...

    ReplyDelete
  3. @Lembaga Pelatihan : y gpp mas..
    bwt nambah ilmu :D
    nice komen mas :)

    @Just Bryan : ya emg copas..
    itu ak dpt dr tmnku, pikirku..
    dr pada nganggur d inbox lbh baek ak share kn..spa tw ada yg blum tw :p

    ReplyDelete
  4. nice post :-D sama kyk di blogku.

    ReplyDelete
  5. @nophie : hhmmm..
    trnyta uda bnyk ya..
    hahaha...

    ReplyDelete
  6. wanita penyeimbang kehidupan di muka bumi ni

    ReplyDelete
  7. salam kenal....
    artikel yg menarik...
    ditunggu kunjungan baliknya ya...
    hehehehe...
    tukar link yuk...

    ReplyDelete
  8. aku udah follow...
    gantian follow y...
    salam blogger...

    ReplyDelete
  9. gak papa mas meki sudah banyak juga masih bermanfaat, karena ini merupakan pelajaran yang khasanah bagi kita para wanita dan mas sendiri para pria yang seharusnya menjaga wanitanya,,,, tapi aku tidak sependapat dengan lembaga pelatihan, jadi wanita itu tidak mudah karena jatuh bangunnya suatu negara itu tergantung dari wanitanya,,,

    ReplyDelete
  10. Hehehe... tau az neehhh si abank... sukses az y...

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum..,wah isi Blognya nyentuh banget..ke hati..,salam kenal ya kk.,kunjungi Blog ana ya..kk..
    ana udah follow kk
    gantian follow y kk

    http://islamsakinah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. assalamualaikum wr wb.. :)

    sukses selalu.. saya juga ikut memperhatikan artikel yang menarik itu... :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar ria ^^

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!