Wednesday, February 1, 2012

Dulu pernah sempet kepikiran, "Asik kali ya kalo kita punya aplikasi sendiri buat blog kita". Berangkat dari situlah akhirnya aku nyari-nyari referensi soal membuat website launcher buat android. Aplikasi ini semacam internet shortcut yang dibuka lewat browser, bukan native aplication. Awalnya sih bingung ini keywordnya apaan (haha), eh nemu juga ternyata dapetnya dari sini. Aku copas source codenya, maklum gak bisa bahasa android, thanks buat si empunya (hehehe).

Compilernya aku pake Netbeans dan setelah aku coba ternyata BERHASIL. Ini adalah contoh source code buat blogku :


Silahkan ubah alamat pada String webAddress = "http://www.catatanku.net"; dengan alamat blog kamu sendiri.

Untuk iconnya, silahkan buat sendiri. Aku ambil ukuran icon 32 x 32, setelah itu taruh icon pada folder -> My Document\NetBeansProjects\catatanku\res\drawable

Setelah dicompile source codenya, ambil apk-nya pada folder -> My Document\NetBeansProjects\catatanku dan install di hhnya masing-masing.

Contoh jadinya seperti ini :

Catatatanku App
Setelah Open Appnya

Asik kan?? tinggal dibagi-bagikan deh appnya, hahhaa B-) <---- ndesoooooo XD


Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!