Sunday, January 29, 2012

Javascript
Nguantuk, hoaaammsss....Lama juga nggak ngeblog lagi, saking lamanya aku gak tau ternyata tampilan dashboard berubah -_-" , kalo aku lihat data statistik postingku tahun kemaren cuma posting 3 artikel doang -_-". Ya biarlah, lagi sibuk kali ya....hahaha...

Kali ini mau bahas gimana cara membuat input tabel dinamis menggunakan javascript. Sebenernya gak tau nih judul bener atau nggak, bingung yang aku buat ini sesuai judul atau gak (nah bingung kan :p ). Tapi intinya gini, misal dalam suatu halaman ada sebuah form dan tabel, ketika form tersebut di submit maka value/nilai pada form tersebut masuk ke dalam tabel tanpa refresh halaman (bukan ajax :p ). Setelah value masuk kedalam tabel, kita akan men-submit lagi untuk diproses diserver.

Kalo kamu nggak percaya nih nih liat nih demonya #nyodorinlaptopkemuka :p. Kode script ini bukan murni punyaku, aku dapet dari sini dan yang satunya lupa dapet dari blog mana (wadoh), yang aku inget aku dapet dari blog luar negeri (smoaga gak nglanggar SOPA, hahaha).

Aku liat-liat algoritma kedua scriptnya kok kayaknya bisa gabung yah, dan berhubung nantinya aku juga butuh, akhirnya aku fusyen deh #makesomecoolface (yang lagi baca gak usah protes) hahaha.

Oke cukup penjelasannya, jadi kodenya kayak gini nih :



Nah kode pemrosesan di sever kayak gini (saya pake php):



Hasilnya liat silahkan lihat DEMOnya

Kira-kira segitu aja deh postingnya. Good Luck :)

Note : Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya
Categories: ,
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!